top of page
Search
  • makanansemua

Rekomendasi Jenis Makanan Untuk Awali Hari

Tahukah Anda bahwa jika Anda melakukan sarapan secara teratur setiap hari dapat memiliki efek yang baik pada tubuh Anda seperti menjaga nafsu makan, pembentukan otot, energi yang dibutuhkan untuk aktivitas dan otak Anda. Bagi Anda yang sedang diet, sangat disarankan untuk tidak melewatkan sarapan, karena sarapan teratur dapat membantu tubuh Anda dalam metabolisme yang lebih baik sehingga pembakaran lemak di tubuh Anda akan dimaksimalkan. Namun, sarapan Anda harus dipertimbangkan dengan baik, sarapan yang baik untuk Anda di pagi hari harus memiliki karbohidrat dan serat dan beberapa jenis protein yang dibutuhkan tubuh Anda. Makanan seperti oatmeal atau pisang mengandung pati resisten (RS), di mana pati resisten membantu tubuh Anda menggunakan lemak berlebih dalam tubuh Anda untuk menjadi energi. Anda hanya membutuhkan 10 gram (RS) setiap hari agar diet Anda lebih optimal.

PISANG

makan1

Buah ini sangat populer direkomendasikan bagi Anda yang ingin melakukan diet, karena pisang memiliki karbohidrat dan serat yang baik untuk tubuh. Pisang juga memiliki kandungan kalium yang baik untuk dikonsumsi bagi orang yang memiliki hipertensi (tekanan darah tinggi). Pisang yang baik untuk dikonsumsi adalah pisang yang memiliki warna kulit agak kehijauan. karena pisang yang belum matang memiliki kandungan (RS) 12,5 gram, pisang matang memiliki kandungan (RS) sebesar 4,7.

TELUR

Telur adalah makanan yang paling banyak digunakan sebagai makanan pagi. Ternyata telur memiliki protein yang baik untuk orang yang sedang diet dan vitamin D. Dibandingkan dengan makanan dengan karbohidrat dan lemak tinggi, ternyata protein dalam telur membuat tubuh Anda terasa lebih penuh dan lebih tahan lama. Makan telur secara teratur juga dapat membantu Anda kehilangan diet yang lebih baik. Disarankan untuk tidak makan terlalu banyak telur, cukup 1 butir telur di pagi hari. Rasa asam ternyata memiliki beragam protein dan kalsium yang baik untuk tubuh, dan membantu Anda melakukan diet yang lebih sehat. Makan yogurt secara teratur di pagi hari ternyata membantu tubuh Anda lebih langsing, dan menjaga tubuh Anda kenyang. Yoghurt juga membantu Anda memiliki sistem pencernaan yang lebih baik. Yoghurt yang baik untuk dikonsumsi di pagi hari sebaiknya yogurt tawar atau tidak mengandung lemak (tanpa lemak), jika ingin sedikit rasa manis campur yogurt dengan buah segar.

SELAI KACANG

Menurut penelitian yang dilakukan di Harvard, ternyata selai kacang membantu menurunkan berat badan. Meskipun selai kacang memiliki kalori tinggi (100 kalori per 1 sendok), ternyata selai kacang bisa menjadi pilihan alternatif dari sumber protein yang dibutuhkan tubuh Anda di pagi hari. Kacang juga memiliki kandungan lemak yang baik untuk tubuh Anda, jadi Anda tidak perlu ragu makan selai kacang di pagi hari.


TEH

sarapan2

Meski teh tidak termasuk dalam kategori makanan, ternyata minum teh setiap hari memberikan efek yang baik bagi tubuh Anda. Kandungan antioksidan dalam teh juga memberikan efek yang baik bagi kulit Anda agar terlihat cerah. Teh yang baik adalah konsumsi teh hijau, minum 5 cangkir teh hijau sehari dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi berat badan Anda.

JERUK

Jeruk memiliki beragam nutrisi dan kandungan vitamin C yang tinggi, baik dimakan langsung maupun dijadikan jus. Jeruk juga merupakan buah yang memiliki kadar air tinggi yaitu sekitar 87%, sehingga tubuh Anda lebih mudah menyerap nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh Anda, ternyata juga membantu memperlancar buang air besar.

RASPBERI

sarapan1

Buah yang termasuk jenis berry ini ternyata memiliki beragam efek yang baik untuk tubuh. Buah beri juga dikenal memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan dalam beri sebenarnya dapat mencegah proses pertumbuhan sel kanker dan membantu Anda melakukan diet. Orang yang mengalami obesitas dianjurkan untuk makan raspberry secara teratur.

ROTI GANDUM

Roti adalah salah satu sumber karbohidrat, tetapi mengonsumsi roti sebagai asupan karbohidrat Anda di pagi hari haruslah roti gandum. Kandungan gandum dalam roti gandum memiliki serat dan nutrisi yang lebih tinggi daripada roti putih / biasa. Makan roti gandum yang mengandung telur sebenarnya bisa membuat tubuh Anda merasa kenyang karena protein yang berasal dari telur.

KIWI

Buah Kiwi ternyata menjadi buah yang sangat baik untuk dimakan bagi orang yang sedang diet. Kandungan vitamin C dalam buah Kiwi hampir setara dengan jeruk, kiwi juga memiliki kandungan kalium yang tinggi, dan serat yang baik. Makan kiwi secara teratur dapat membantu Anda dalam pencernaan dan meningkatkan pergerakan usus. Makan 2 buah Kiwi setiap hari dapat membantu Anda yang kesulitan buang air besar.


3 views0 comments
bottom of page