top of page
Search
  • makanansemua

Makanan Yang Sering Kita Jumpai Di Negara China

China adalah salah satu negara yang memiliki banyak spesialisasi lezat dan lezat. Makanan khas Tiongkok ini setara dengan jajaran makanan lezat yang ada di dunia dan juga layak disajikan dalam berbagai hidangan elit khas Eropa. Sebagai negara yang terletak di benua Asia, Cina tidak hanya terkenal dengan kepadatan penduduknya tetapi juga terkenal dengan kelezata kuliner yang lezat. Nah bagi Anda pecinta kuliner, 10 spesialisasi Cina harus masuk dalam jajaran makanan yang wajib dicicipi.

Makanan Cina Bebek Peking

Bebek Peking termasuk dalam makanan Cina pertama. Makanan yang satu ini tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia dan ada juga banyak restoran yang menyajikan bebek peking. Terkait dengan rasanya, bebek Peking ini memiliki rasa yang cukup enak. Karena rasanya yang lezat ini, tidak heran bebek peking digunakan sebagai hidangan untuk raja. Penampilan bebek Peking ini adalah bebek panggang dengan warna cokelat dengan bumbu manis. Terkait dengan hidangan, bebek peking disajikan dengan irisan tipis dan dapat dimakan bersama dengan nasi atau pancake dengan saus kacang merah. Nah, sobat, pecinta makanan, Anda harus mencicipi makanan Cina ini

Makanan Spesial Jiaozi Cina

Dalam masakan internasional, Jiaozi lebih dikenal sebagai pangsit. Kelezatan Cina ini mirip dengan sejarah siomay di Indonesia dan dikenal masyarakat. Apa yang membedakan Jiaozi dari siomay jika siomay terdiri dari campuran tepung, tepung dan ikan. Adapun jiaozi, itu terbuat dari campuran tepung yang telah diisi dengan banyak daging di dalamnya. Daging yang digunakan adalah ayam yang sudah dimasak sebelumnya. Tidak hanya dimasak dengan dikukus, jiaozi ini juga sering dibuat dengan memasak atau menggoreng.

Ayam Pengemis

Mendengar namanya juga cukup unik. Nama makanan ini memiliki kisah unik di baliknya. Menurut cerita, ayam pengemis ini dimotivasi oleh pengemis yang cukup lapar. Sekarang karena kelaparan ini, para pengemis memutuskan untuk mencuri ayam-ayam itu. Kemudian, agar tidak diketahui orang lain bahwa ia sedang memasak ayam curian, ia memasak ayam itu dengan membungkusnya dengan daun dan tanah lotus. Tidak disangka, ayam yang dibungkus daun teratai dan tanah liat ini memiliki cita rasa yang khas, unik, dan enak. Ayam pengemis ini juga memiliki aroma segar dan harum. Ayam pengemis ini kabarnya benar-benar pas jika dinikmati bersama secangkir teh Cina.

Ma Yi Shang Shu

Ma Yi Shang Shu berarti semut memanjat pohon. Makanan ini juga unik namanya dengan ayam pengemis. Makanan ini disebut Ma Yi shang yang karena terbuat dari daging cincang lengket di mie sehingga ketika ditarik menggunakan sumpit akan terlihat seperti semut memanjat pohon. Tidak hanya terkenal karena keunikannya, makanan yang satu ini juga terkenal dengan kelezatannya. Makanan dari daging sapi cincang halus kemudian ditumis menggunakan mie dan bumbu seperti rempah-rempah dan cabai. Untuk rasa pedas tapi lezat, jangan tanya lagi.

Bakso kepala singa

Bakso kepala singa adalah bakso berukuran 7 hingga 10 sentimeter. Bakso yang cukup besar ini adalah kuliner Cina biasanya disajikan dalam satu butir di setiap mangkuk saji. Mengenai rasanya, jangan ditanya lagi, karena bakso ini sering disajikan dengan sup sayur. Sup sayuran yang digunakan ini biasanya mengandung kol. Tahu dan rebung. Di Indonesia, ada banyak pedagang bakso yang menyajikan bakso ukuran besar seperti kepala singa. Ya, memang benar bahwa bakso ini memang terinspirasi dari bakso kepala singa dari Cina.

Chow Mein

Banyak sekali kuliner dari China dari bahan dasar mie. Mie rebus adalah mie yang mendominasi masakan Cina. Tapi yang ini dari Cina menggunakan mie goreng. Tidak hanya digoreng, tetapi Chow Mein juga merupakan mie yang dimasak dengan cara digoreng hingga benar-benar kering. Tidak hanya enak, chow mein ini juga unik, karena rasanya yang renyah dan gurih. Sebagian besar Chow Mein disajikan bersama dengan tumis daging sapi atau ayam yang dapat disajikan menggunakan sayuran tumis, kadang-kadang Chow Mein juga termasuk dalam sup hangat.

Bingtang adalah spesialisasi Cina

Bingtanghulu adalah permen dari Cina dalam bentuk permen yang cukup populer di kalangan anak-anak dan remaja di Cina. Tidak hanya memiliki rasa manis, bintanghuly berbentuk seperti sate yang indah dengan warna penuh. Bintanghulu terbentuk dari buah kering. Buah-buahan yang sering digunakan adalah apel dan ceri yang telah dicelupkan ke dalam gula leleh. Permen ini kemudian dibentuk dari gula yang telah melapisi buah kering sebelum mengeras.


20 views0 comments
bottom of page