top of page
Search
  • makanansemua

Rekomendasi Kulineran Di Kota Bandung Jawa Barat

Bandung adalah kota yang terkenal dengan spesialisasi. Berbagai macam makanan dengan rasa selera yang unik dapat ditemukan di hampir setiap sudut kota. Setelah diperiksa.



Seblak


bandung3



Mie Kocok


Mie telah menjadi salah satu makanan favorit oleh hampir semua orang Indonesia. Mie olahan itu sendiri memiliki beberapa perbedaan tergantung wilayahnya. Salah satunya adalah Shake Noodle, andalan kota Bandung. Makanan disajikan dengan mengocok mie sebelum disajikan. Piring mie kocok biasanya dilengkapi dengan sayuran dan kerikil sapi. kuliner lezat bandung adalah salah satu daya tarik bagi wisatawan. Makan makanan khusus ini mudah ditemukan di pinggir jalan. Penjual biasanya menggunakan kereta lima kali. Namun, itu dikemas dalam bentuk warung dan restoran.




Es krim Mochi

bandung1

Melihat salah satu hidangan tambahan, hidangan khas Bandung saat ini tidak diragukan lagi yang paling populer. Makanan olahan ini jelas masih baru. Bekerja sama dengan oleh-oleh khas Sukabumi, Bandung mengingatkan Anda akan stroberi melalui es krim dingin segar yang disatukan. Es krim moka tersedia dalam berbagai rasa termasuk cokelat, vanilla blue, strawberry, durian dan teh hijau.


Urktec Lenka


Nama Bandung Food yang unik ini unik dan mungkin terdengar seperti belum dikenal luas. Ulukutek Leunca sebenarnya adalah hidangan Sunda, tetapi keberadaannya sangat populer di kota Bandung. Ulukutek Leunca dibuat dari campuran bahan oncom dan leunca dan kemudian dimasak dengan beberapa bahan lain yang dapat dikombinasikan sesuai selera. Rasa makanan unik ini unik dan beragam. Memiliki rasa pedas dan pahit dan memiliki rasa gurih dan renyah di mulut. Hidangan ini biasanya disandingkan dengan pelengkap nasi putih hangat dan piring pasta cabai.



Gef Geret


Dibuat dengan tahu sebagai bahan utamanya. Ada tauge di dalamnya. Kemudian digoreng dalam lapisan tepung tahu. Rasa gula jelet ini sangat renyah dan lezat. Isian tidak terbatas pada tauge, tetapi juga termasuk bihun, kol, wortel, daging cincang dan udang. Pengisian gula Jeletot biasanya ditumis terlebih dahulu. Untuk dapat merasakan jehot gehu, Anda harus mulai dengan 2.000 rupiah.




Cilok

bandung2

Seperti Sebrak, makanan Bandung juga menyerang kota-kota lain. Nama cireng sebenarnya diambil dari singkatan “aci fried”. Itu karena bahan utama untuk membuat makanan adalah menggunakan pati, atau sering disebut aci. Selain itu, ada beberapa bahan tambahan seperti tepung, garam, tepung lada, daun bawang, tepung bawang merah, dan air. Setelah semua bahan tercampur, goreng adonan. Saat ini, cireng tidak hanya ACI goreng, tetapi ada juga penambahan tambahan untuk membedakan variasi rasa. Beberapa di antaranya adalah sosis, daging sapi, ayam, dan keju. Hidangan sirene yang masih hangat dengan saus, saus cabai atau kecap adalah pilihan terbaik untuk menikmati sirene.




Combro


Combo dibuat dari parutan singkong, yang bulat. Dalam setiap lingkaran ada saus oncom sebagai isian. Goreng adonan siap saji. Rasa kombo beraroma dan pedas. Sisir paling baik dimakan saat masih hangat. Jika Anda menemukan makanan khusus yang disebut comro atau permata, itu tidak jauh berbeda dari combro. Menikmati makanan ini tidak sulit. Ini sangat populer dengan orang-orang yang tinggal di wilayah Jakarta atau Bogor, karena ini populer di kedua wilayah.



Pagi


Moring sebenarnya adalah kependekan dari cimol kering. Anda tentu akrab dengan makanan yang disebut Cimol, bukan? Moring dibuat dari tepung tapioka sebagai bahan dasarnya. Sebagai pelengkap rasanya, berbagai macam bumbu juga termasuk dalam campuran alami. Rasa moring ini beragam dan tentu saja menggugah selera. Ada yang pedas, asin, dan banyak lagi. Terkadang, moring juga berbentuk pipih seperti keripik, sehingga banyak orang juga menyebutnya sebagai moring chips. Makanan ini adalah yang terbaik saat dimakan sebagai pelengkap mie instan atau sebagai lauk saat makan nasi. Jika Anda menginginkannya ketika perut tidak begitu lapar, makan pagi secara langsung tidak mengurangi kenikmatan.


1 view0 comments
bottom of page